LPI HIDAYATULLAH– Pada hari Kamis, 7 September 2023, Yayasan Al-Madina Wonosobo melakukan kunjungan studi tiru ke Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama di Semarang. Rombongan tamu dari Yayasan Al-Madina Wonosobo disambut dengan hangat dan penuh antusias oleh staf Kantor Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengamati secara langsung proses pembelajaran yang ada di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD (Sekolah Dasar), dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) Islam Hidayatullah. Rombongan Yayasan Al-Madina Wonosobo sangat tertarik untuk memahami lebih dalam tentang metode pembelajaran, budaya sekolah, dan program-program unggulan yang diterapkan oleh Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang.

Setibanya di masing-masing unit pendidikan, rombongan dari Yayasan Al-Madina diajak untuk berinteraksi langsung dengan guru dan staf sekolah. Mereka diberi kesempatan untuk bertukar pengalaman dalam hal pembelajaran, berdiskusi tentang tantangan dan inovasi dalam dunia pendidikan, serta mendengarkan presentasi mengenai profil sekolah. Video profil sekolah juga diputar untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah.

Selama kunjungan ini, rombongan tamu juga diajak berkeliling di setiap unit pendidikan, memperhatikan fasilitas, lingkungan belajar, dan suasana sekolah secara keseluruhan. Staff dan guru sekolah dengan antusias menjelaskan berbagai program unggulan dan pembiasaan yang diterapkan oleh sekolah ini. Hal ini memberikan wawasan yang mendalam kepada Yayasan Al-Madina Wonosobo tentang bagaimana Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah berhasil mencapai prestasi pendidikan yang baik dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Kunjungan studi tiru ini merupakan contoh nyata dari kerja sama antar lembaga pendidikan untuk saling bertukar pengalaman dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kedua yayasan pendidikan ini dan juga menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga pendidikan lainnya yang ingin meningkatkan mutu pembelajaran mereka.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!