LPI HIDAYATULLAH- Sebanyak 35 guru PAUD dari Batang berkunjung ke PAUD Islam Hidayatullah Semarang, Rabu 25 Januari 2023 pukul 07.00 WIB.

Rombongan tamu dari Batang, Jawa Tengah ini hadir dalam rangka Studi Banding melihat proses pembelajaran di PAUD Islam Hidayatullah Semarang. Kedatangan mereka pun disambut antusias oleh segenap pimpinan LPI Hidayatullah beserta Kepala/Wakil Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah PAUD Islam Hidayatullah, Ibu Nurain memberikan arahan dan aturan demi kelancaran kegiatan Studi Banding ini.

“ Terimakasih bapak/ibu sekalian yang sudah hadir. Semoga melalui Studi Banding ini, bapak/ibu sekalian bisa mendapatkan hasil dan manfaat yang baik,” tutur Ibu Nurain, Rabu 25 Januari 2023 di Mushola PAUD Islam Hidayatullah.

Usai diberikan arahan, tamu Studi Banding dibagi kedalam beberapa kelompok. Mereka pun diajak berkeliling melihat proses pembelajaran di tiap sentra (sentra alam, sentra balok, sentra seni, sentra peran, sentra ibadah). Baik itu jenjang KB, TK A hingga TK B.

Perlu diketahui, rombongan tamu Studi Banding dari wilayah Batang, Jawa Tengah ini merupakan rombongan tamu kloter kedua di bulan Januari 2023. Setelah sebelumnya PAUD Islam Hidayatullah kedatangan  rombongan tamu dari KKG PAUDQu Grobogan Rayon 3 pada 18 Januari 2023 kemarin.

Ya, PAUD Islam Hidayatullah memang telah ditunjuk sebagai sekolah penggerak.  Sekolah penggerak merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik. Yang mana PAUD Islam Hidayatulllah dinilai telah mampu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, memiliki kompetensi yang baik dan karakter SDM terbaik.

Untuk itu, PAUD Islam Hidayatullah menjadi salah satu sekolah PAUD yang menjadi panutan, tempat pelatihan, Studi Banding, dan juga inspirasi bagi guru-guru dan kepala sekolah PAUD lainnya.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!