LPI HIDAYATULLAH- Tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriyah jatuh pada tanggal 19 Juli 2023.

Hadirnya bulan Muharram 1445 Hijriyah tentu mengingatkan umat islam akan sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.  Peristiwa tersebut menandakan awal kejayaan dakwah Islam yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam hadist bulan Muharram merupakan bulan mulia. Barang siapa yang berbuat keburukan dan kemaksiatan di bulan Muharram ini akan dilipat gandakan dosanya.

“Bulan Muharram termasuk salah satu bulan yang dimuliakan Allah. Oleh karena itu, jika seseorang berbuat dosa pada bulan-bulan itu akan lebih besar dan lebih jelas balasannya dari pada bulan-bulan yang lain, laksana maksiat di tanah haram juga akan berlipat dosanya, sebagaimana firman Allah, ‘Dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara zalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebahagian siksa yang pedih.

Maka dari itu, seluruh umat islam dianjurkan untuk meningkatkan amal ibadah seperti membaca doa awal akhir tahun dan awal tahun, puasa sunnah, bersedekah, dzikir dan amalan lainnya.

Seluruh siswa kelas XI dan XII SMA Islam Hidayatullah Semarang saat mengikuti acara talkshow sambut Muharram 1445 Hijriyah

Nah menyambut bulan mulia ini, ROHIS SMA Islam Hidayatullah Semarang menggelar talkshow bertajuk “Let the Generations to be Thoughtful” dengan pembicara Adi Dinardinata, S.Psi., M.Psi selaku Dosen Psikologi Universitas Diponegoro Semarang.

Acara talkshow ini diikuti oleh seluruh kelas XI dan XII SMA Islam Hidayatullah Semarang. Dalam kesempatan ini, Bapak Adi mengupas masalah remaja yang tengah viral yakni pergaulan bebas.

Beliau juga mengajak siswa untuk senantiasa menjinakan insting seksual yang ada didalam diri masing-masing serta membagikan tips/cara mengendalikan insting tersebut.

“Dalam menghadapi pergaulan remaja kita perlu hati-hati. Ingat bahwa setiap apa yang kita lakukan ada konsekuensinya. Manusia punya insting seksual yang bergerak di bawah kesadaran. Untuk itu sebagai remaja kalian harus bisa mengendalikan insting,” tutur Bapak Adi.

Kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd berharap acara ini mampu memotivasi siswa untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Saya berharap siswa SMAHA bisa mengawali tahun baru Hijriyah dengan motivasi tinggi untuk belajar berbenah diri. Mari kita semua tingkatkan iman dan takwa,” tutur beliau.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!