Inovasi sangat penting bagi masyarakat untuk tetap berada di garis depan daya saing ekonomi global. Tanpa inovasi, kita tidak akan dapat mempertahankan keadilan sosial kita atau mempertahankan pekerjaan yang memiliki gaji tinggi.

Meskipun ada banyak diskusi tentang inovasi di Singapura, masih ada terlalu sedikit keterlibatan publik dan pemahaman populer bahwa inovasi adalah yang pertama dan terutama tentang melakukan berbagai hal secara berbeda. Singkatnya, kita perlu pembaharuan konsep apa itu inovasi dan siapa yang bisa menjadi bagian darinya.

Citizen Innovation sebagai platform untuk pertukaran intelektual, dalam menyelenggarakan Singapore International Invention Show, di mana penduduk setempat dapat terhubung dan bertukar dengan bakat dari seluruh dunia.

AiSG 2020 menerima total 228 entri. Sayangnya, AiSG cukup terpengaruh oleh COVID-19, karena banyak tim  gugur karena krisis kesehatan yang sedang berlangsung, sehingga jumlah peserta akhir menjadi 107. Tim di belakang AiSG 2020 tetap berkomitmen untuk melaksanakan AiSG 2020 dengan sukses dan adil.

Setelah lebih dari seminggu menilai, Akademi Sains Eropa dan Inovasi Warga memberikan total 43 medali Emas, 40 Perak, dan 24 Perunggu kepada semua peserta yang telah menyerahkan penemuan mereka. AiSG berharap acara ini akan memberikan dorongan kepada para penemu untuk terus mendorong ide-ide mereka dan mendapatkan solusi mereka untuk adopsi yang lebih luas.

Dan Alhamdulillah.. BARAKALLAH dalam acara ini meraih medali GOLD untuk ananda Zahra nabiha adin dan Aulia siswa SMP ISLAM HIDAYATULLAH kelas 8 dalam SIIS SINGAPORE.
Mereka menemukan ide yang sangat bagus yaitu ” Fluorescent House Bell For Deaf People (FHDD) “. Ide ini didedikasikan untuk para penyandang tuna rungu.
http://asianinvent.com/delegate/asianinvent-singapore-aisg-2020-results/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!