Semarang – Lagi – lagi medali perak di raih oleh siswi-siswi hidayatullah dalam Informatics Project Competition di  Bucharest, Romania, Eropa Tenggara. Atas Rahmat dari Allah SWT dan doa seluruh masyarakat, mereka pulang membawa keberhasilan.

Perlombaan ini diikuti oleh 347 project, 36 countries dan 785 participants. Begitu banyak peserta dari berbagai negara yang antusias dalam acara ini. Karena semangat dan kesungguhan peserta dari Indonesia yang membawakan ide penelitian bertema pembullyan di kalangan remaja, ide ini menarik hati para juri. Pembullyan di kalangan remaja memang sedang marak dan sering di jumpai. Karena keprihatian mereka atas kondisi  ini, mereka menciptakan aplikasi yang bermanfaat untuk anak-anak Indonesia agar mengurangi bahkan memberantas pembullyan.

Seluruh warga SMP Islam Hidayatullah merasa terharu atas prestasi yang membanggaakan ini. Mereka tak hanya mengharumkan nama sekolah dan keluarga mereka, namun mengharumkan nama Indonesia negara kita. Ini dapat membuktikan bahwa kualitas anak-anak Indonesia sangat mumpuni dan tidak kalah dengan anak-anak mancanegara. Berbanggalah menjadi anak Indonesia.

Semoga apa yang telah siswi-siswi kami kerjakan dan raih dapat bermanfaat. Dan tidak akan pernah berhenti untuk terus berkaya.

Video dokumentasi selengkapnya ada di link di bawah ini, jangan lupa like, komen, dan subscribe.

INFO PPDB 2019/2020

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!