SEMARANG – Dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan, LPI Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama menggelar acara gathering sekaligus pemberian penghargaan bagi para pengabdi LPI Hidayatullah Semarang pada Selasa 5 Juli 2022.

Acara gathering ini digelar di lapangan SD Islam Hidayatullah Semarang dan diikuti oleh seluruh guru maupun staff. Baik di unit PAUD, SD, SMP, SMP hingga TPQ/Madin LPI Hidayatullah Semarang.

Beragam game turut serta memeriahkan acara gathering ini. Diantaranya game tebak kata, ular-ularan, game pipa air, game helm bersarung, hingga estafet air.

Dalam pelaksanaan game ini, peserta gathering dibagi kedalam beberapa kelompok. Seluruh peserta gathering tampak antusias mengikuti satu-persatu permainan. Pelaksanaan gathering pun berlangsung meriah dan seru.

Adanya kegiatan gathering ini bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan, kekompakan, persatuan dan kerja sama antar setiap guru dan staff di setiap unit LPI Hidayatullah Semarang.

Perlu diketahui, beberapa game yang dimainkan peserta ini bukan hanya sekedar game. Namun setiap permainan atau game mengandung filosofi tersendiri.

Diantaranya game ‘tebak kata’ yang mengandung makna kejelasan dalam komunikasi. Disini kita tidak hanya memahami bahasa verbal saja, namun kita juga harus bisa memahami komunikasi non verbal seseorang. Ini dirasa penting diterapkan dilingkungan sekolah maupun Yayasan LPI Hidayatullah Semarang.

Ada pula game ‘helm bersarung’. Ya, pada game ini kita dituntut untuk paham akan intruksi. Ini penting juga diperhatikan oleh para staff maupun guru dalam memahami intruksi atasan maupun mendelegasikan tugas pada rekan kerja. Sehingga tercipta efektifitas kerja yang optimal.

Selain itu, ada juga game ‘Estafet air’. Pada game ini mengajarkan peserta gathering akan pentingnya kerjasama dan pengertian.

Acara gathering ini memang rutin diadakan oleh LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama Semarang sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan bagi seluruh guru maupun staff LPI Hidayatullah Semarang Yayasan Abul Yatama.

Selain gathering, diadakan pula penyerahaan hadiah bagi pemenang game hingga pemberiaan penghargaan bagi pengabdi, baik di lingkup sekolah maupun LPI Hidayatullah Semarang.

Ada beragam kategori penghargaan yang diterima yakni diantaranya penghargaan kesetiaan bagi pengabdi yang sudah mengabdi selama 15 tahun lebih, penghargaan pengabdi berprestasi hingga penghargaan pengabdi inovatif.

Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi para guru/staff sekolah maupun LPI Hidayatullah Yayasan Abul Yatama. Hal ini dengan harapan bisa meningkatkan profesionalitas, prestasi dan kualitas LPI Hidayatullah Semarang.***

 

GALERI FOTO KEGIATAN

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!