Semarang, beberapa saat yang lalu SMA Islam Hidayatullah mengadakan kunjungan dan study banding SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Selain untuk menjalin silaturahmi masing-masing sekolah juga mendapatkan manfaat melalui informasi yang mereka bagikan. Bagaimana kelebihan sekolah masing-masing yang nantinya dapat menjadi referensi untuk membangun sekolah masing-masing menjadi sekolah islam yang lebih baik.

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

Pengertian dari studi banding itu sendiri adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan, dan lain-lan.

Kegiatan studi banding dilakukan oleh kelompok kepentingan untuk mengunjungi atau menemui obyek tertentu yang sudah disiapkan dan berlangsung dalam waktu relatif singkat. Intinya adalah untuk membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan kondisi yang ada di tempat sendiri. Hasilnya berupa pengumpulah data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan.

Semoga apa pun yang telah di usahakan untuk kemajuan tempat belajar kami, dapat membuahkan hasil dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Video dokumentasi selengkapnya ada di link di bawah ini. Jangan lupa like, comment, dan subscribe agar tidak ketinggalan dengan update video terbaru.

Info PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!