Selamat Hari Pahlawan

Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan dimaknai sebagai orang yang menonjol karena keberanian serta pengorbanannya dalam membela kebenaran.

Berbeda dengan keadaan saat ini,  kebanyakan generasi saat ini, yang semakin egois jauh dari nilai agamis, mengorbankan harga diri untuk duniawi, mengorbankan kebenaran untuk diperjual belikan. Oleh karena itu tidak ada cara yang lebih baik untuk memperbaiki keadaan seperti itu kecuali kembali kepada agama, kembali kepada Allah dan Rasul-Nya, meneladani para nabi, tabiin dan shalihin.

Zaman semakin akhir, kerusakan dan kejahatan semakin tersebar, fitnah meluas menyebar.  Semakin nyata apa yang baginda Nabi SAW sabda :

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: سيَأتي علَى النَّاسِ سنواتٌ خدَّاعاتُ يصدَّقُ فيها الكاذِبُ ويُكَذَّبُ فيها الصَّادِقُ ويُؤتَمنُ فيها الخائنُ ويُخوَّنُ فيها الأمينُ وينطِقُ فيها الرُّوَيْبضةُ قيلَ وما الرُّوَيْبضةُ قالَ الرَّجلُ التَّافِهُ في أمرِ العامَّةِ

Yang artinya: “Akan datang tahun-tahun penuh kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang jujur didustakan, pengkhianatan terhadap amanah yang diberi, orang yang jujur dikhianati, dan ruwaibidhah ikut berkomentar. Lalu ditanya, apa itu ruwaibidhah? Beliau menjawab: orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum.”

Karena itu diperlukan perjuangan untuk memperbaiki keadaan untuk merubah peradaban yang lebih baik yaitu dengan cara merubah agar generasi penerus kita menjadi generasi yang baik, yang berjiwa pahlawan, generasi yang berani mengorbankan segalanya untuk kebenaran. Dan untuk mewujudkannya diantaranya dengan menjadikan pahlawan sebagai idola, tuntunan, teladan dan panutan anak-anak kita sebagai generasi masa depan.***

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!