Sabtu (24/3/2018) – Acara pentas seni yang dilaksanakan KB – TK Islam Hidayatullah berjalan dengan lancar. Penampilan mereka di saksikan oleh orangtua masing-masing yang terlihat membanggakan. Ada beragam tampilan. Mulai dari yang memainkan alat musik, bernyanyi, membaca ayat suci Al Quran, pentas drama, hingga belasan tari-tarian daerah. Satu persatu tampilan ditunjukkan kepada mereka yang sekaligus sebagai ajang pembuktian diri apabila para siswa kini sudah tampil percaya diri di masa-masa keemasan atau perkembangannya.

Dari penampilan seluruh anak didik , para guru ingin tunjukkan apabila anak-anak mereka kini sudah tak lagi seorang anak yang cengeng, pemalu. Itu juga jadi bagian perwujudan dari seluruh rangkaian pembelajaran yang telah mereka peroleh baik di kelas kelompok bermain maupun taman kanak-kanak.

Metode pembelajaran di KB – TK yakni melalui pendekatan sentra atau istilah lainnya Beyond Centers and Circle Time (BCCT). Itu merupakan metode pengadaptasian dari Creative School, Florida, dan Amerika Serikat. Jadi ini adalah metode yang bagus untuk mengembangkan creativitas dan kepercayaan diri bagi anak .

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!