Semarang, Salah satu rangkaian MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMA Islam Hidayatullah adalah Demo Ekstrakurikuler dan Organisasi Sekolah. Kegiatan yang dikemas apik oleh Pengurus Osis ini bertujuan sebagai ajang pengenalan peserta didik baru terhadap aneka ekstra kurikuler dan organisasi di sekolah.

Kegiatan berlangsung sehari, Kamis, 25 Juli 2019 ini disambut baik oleh para peserta didik kelas X. Tepuk tangan riuh rendah menyemarakkan suasana di tengah-tengah demo. Dilaksanakan di aula dan lapangan basket, tak menyurutkan semangat anak-anak mengikuti kegiatan ini hingga usai.

Diawali pengenalan organisasi Osis, Rohis, Askar, Pramuka, dan PMR serta dilanjutkan berbagai macam demo ekskul, hingga akhirnya ditutup dengan demo ekskul Basket. Peserta didik mendapatkan penjelasan seluas-luasnya termasuk kiprah organisasi serta prestasi yang diraih masing-masing ekskul. “Adik-adik kelas harus mendapatkan informasi lengkap dan merasa lebih dekat baik dengan organisasi maupun ekskul untuk membantu mereka memilih organisasi dan ekskul yang tepat sesuai dengan minat mereka.” Ungkap Muhammad Afin selaku ketua Osis.

Smaha Golders, semangat mengukir prestasi lewat ekskul dan organisasi yaaaa…

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!