Digital Class (Kelas Digital) adalah suatu program pembelajaran yang mengoptimalkan kemajuan teknologi yang ada, dimana Guru dan Siswa mampu berinteraksi & melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tanpa harus melakukan pertemuan di dalam 1 ruangan yang sama (kelas). Bahkan orang tua juga bisa memantau perkembangan anak dalam hal belajarnya.

Selain iyu, pengembangan digital class juga mempunyai kelebihan yaitu siswa – siswi tidak perlu lagi membawa beban berat buku pelajaran ke sekolah. Dengan aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone, tab, laptop atau ipad yang mereka miliki, mereka sudah dapat mengukuti kegiatan belajar di dalam kelas bersama guru.
Untuk mendukung belajar mengajar siswa SMP dan SMA di Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah sendiri, kami memilih Ipad sebagai saranya belajar dan mengajar. Kami memiliki alasan baik mengapa Ipad menjadi pilihan terbaik.
Kami telah melakukan analisa terkait elearning termasuk perangkat pendukungnya…kami sepakat menggunakan Apple dengan pertimbangan:
1. Kami belum menemukan sistem manajemen device yang bisa mengontrol perangkat siswa meski dari jauh..
2.Apple memiliki sistem keamanan yang cukup tinggi.
3.Relatif lebih aman dari virus ndan malware
4.Perangkat relatif lebih kuat dan awet
5.Mendukung banyak aplikasi – aplikasi pembelajaran.
Kurang lebih seperti itu ayah bunda. Semoga dengan berkembang nya teknologi dapat memudahkan kegiatan pendidikan untuk anak-anak dan ilmu yang mereka dapat pun dapat bermanfaat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!