LPI HIDAYATULLAH- Sekolah berbasis digital atau akrab disebut digital school memiliki dampak yang besar bagi masa depan anak. Apalagi di era modern, teknologi digital menjadi kunci kesuksesan di berbagai bidang. Berikut adalah beberapa manfaat teknologi digital di sekolah bagi masa depan anak-anak:

  1. Pengembangan Keterampilan yang Relevan

Pemahaman teknologi digital di sekolah memberikan anak-anak keterampilan yang sangat relevan untuk pasar kerja di masa depan. Keterampilan seperti membuat laporan, analisis data, pemograman hingga desain adalah keterampilan yang dicari dalam industri teknologi sekarang ini. Dengan penerapan teknologi digital di sekolah mampu membantu anak-anak memperoleh keahlian ini sejak dini.

  1. Inovasi dalam Proses Pembelajaran:

Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran memungkinkan metode pengajaran yang lebih inovatif dan interaktif. Anak-anak dapat belajar melalui simulasi, permainan edukatif, dan proyek-proyek kolaboratif yang memacu kreativitas dan minat mereka, membentuk pemikiran inovatif yang sangat diperlukan di masa depan.

  1. Mendorong Kreativitas dan Ekspresi Diri:

Media digital, seperti desain grafis, video pembelajaran, dan blog, memungkinkan anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Mereka dapat membuat karya seni digital, film pendek, fotografi dan tulisan kreatif, membuka peluang untuk mengembangkan bakat dan minat mereka yang unik.

  1. Memupuk Kemampuan Berpikir Kritis:

Pemakaian teknologi digital yang bijaksana juga melibatkan penggunaan media sosial dan internet secara etis dan kritis. Anak-anak diajarkan untuk memilah informasi yang valid dari sumber yang tidak valid, memupuk kemampuan berpikir kritis dan penilaian yang mendalam.

  1. Pengembangan Kemampuan Kerjasama dan Komunikasi:

Melalui proyek kolaboratif dan platform pembelajaran online, anak-anak belajar bekerja sama dengan orang lain secara efektif dan berkomunikasi melalui media digital. Ini membangun keterampilan interpersonal yang sangat diperlukan di tempat kerja masa depan.

  1. Persiapan untuk Pekerjaan di Masa Depan:

Penggunaan teknologi digital di sekolah membekali anak-anak dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk pekerjaan di masa depan. Anak-anak yang akrab dengan teknologi akan lebih siap menghadapi pekerjaan yang mungkin belum lagi ada saat ini, karena teknologi terus berkembang dengan cepat.

Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah: The Islamic Digital School

Dalam rangka mengikuti perkembangan zaman, Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (PAUD, SD, SMP, SMA) juga telah memadukan pembelajaran islam dan IPTEK (The Islamic Digital School) sebagai sarana belajar anak. Seperti pemanfaatan IPAD (SMP-SMA Islam Hidayatullah sebagai media pembelajaran), ruang kelas representative (APPLE TV, LCD, Proyektor, AC dll).

Dengan mengintegrasikan teknologi digital dengan bijak di sekolah, anak-anak dapat merasakan manfaatnya dalam proses belajar mereka dan membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan yang cerah dan sukses.

INFO: OPEN PPDB (PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU) TAHUN AJARAN 2024/2025. Pendaftaran dibuka mulai 1 Oktober 2023, dapatkan fasilitas khusus bagi yang mendaftar di awal waktu. Buruan daftar!! jangan sampe terlewatkan diskon spesial di tiap bulannya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!