LPI HIDAYATULLAH-  Di era perkembangan dunia pendidikan, suatu lembaga pendidikan/ sekolah tentu perlu untuk terus belajar ilmu baru. Salah satu upaya yang biasa dilakukan adalah melalui studi banding/kunjungan antar sekolah.

Studi banding menjadi sarana/wadah untuk silaturahmi, belajar/sharing ilmu, pengalaman dan hal-hal baru yang bisa dijadikan pandangan/acuan. Studi banding bahkan menjadi agenda rutin suatu lembaga pendidikan/sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas & mutu lulusan

Nah pada Selasa 23 Mei 2023, SD Islam Hidayatullah Semarang kedatangan rombongan tamu studi banding dari SD Islam PB Soedirman Jakarta.

Kunjungan SD Islam PB Soedirman ini disambut antusias oleh segenap pengurus Yayasan Abul Yatama, pimpinan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah, dan pimpinan SD Islam Hidayatullah yang bertempat di Ruang Meeting SD Islam Hidayatullah Semarang.

Bapak Edy Sumarno selaku Kepala Sekolah SD Islam PB Soedirman Jakarta (kiri) memberikan sambutan saat studi banding ke SD Islam Hidayatullah Semarang, Selasa 23 Mei 2023 di Ruang Meeting SD Islam Hidayatullah Semarang.

Kepala Sekolah SD Islam PB Soedirman, Edy Sumarno mengaku berterimakasih atas sambutan baik para pimpinan baik dari sekolah, lembaga maupun pihak Yayasan.

“Alhamdulilah, kami merasa tersanjung dan terhormat disini. Kami disambut begitu luar biasa dari Bapak pengurus Yayasan, Direktur, Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru yang lain,”

Lanjut beliau, kedatangan rombongan guru SD Islam PB Soedirman Jakarta ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus belajar hal baru mengenai kurikulum agama dan program tahfidz di SD Islam Hidayatullah Semarang.

“Kami ingin belajar bagaimana pengelolaan kurikulum terutama kurikulum tentang agama. Yang ingin kami perdalam juga adalah program tahfidz. Sebetulnya di sekolah kami juga sudah menerapkan program tahfidz, cuman sepertinya disini itu sudah jauh kedepan. Sehingga kami ingin belajar juga, nanti temen-temen guru agama bagaimana mengembangkan program-program tahfidz disini,” tutur Bapak Edy.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah Semarang, Ibu Robiah Peni Raharjanti S.Si juga berterimakasih dan berharap bisa berkunjung juga ke SD Islam PB Islam Soedirman Jakarta.

“Kami berterimakasih bapak/ibu dari SD Islam PB Soedirman yang telah berkunjung ke SD Islam Hidayatullah. Kami tentunya juga harus banyak belajar SD Islam PB Soedirman yang secara usia lebih senior dari SD Islam Hidayatullah. Mungkin dilain kesempatan bisa gantian berkunjung kesana ( SD Islam PB Soedirman Jakarta),” papar Ibu Peni sapaan akrabnya.

Acara studi banding pun berjalan lancar. Untuk rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh MC, tilawah Al-Qur’an oleh siswa SD Islam Hidayatullah Semarang, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan-sambutan (Kepala Sekolah SD Islam PB Soedirman Jakarta, dan Habib Umar Toha MBA selaku Ketua Yayasan Abul Yatama). Dilanjut pemaparan program-program SD Islam Hidayatullah & mutu lulusan oleh Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah (Ibu Peni).

Acara inipun ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan, doa, foto bersama dan ramah-tamah. Semoga melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi SD Islam Hidayatullah maupun SD Islam PB Soedirman dalam rangka peningkatkan kualitas sekolah masing-masing. Aamiin.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!