Senin pagi, rombongan juri dari Dinas Pendidikan datang mengunjungi PAUD Islam Hidayatullah. Rombongan disambut oleh ketua panitia lomba PAUDIH Bu Silviana dan Bu Fatkiah dan diantar ke Lobi Sekolah. Di sana sudah menunggu kepala sekolah Bu Iin yang dibersamai ketua Yayasan Abul Yatama Bapak Umar Toha. Hadir juga direktur LPIH Bapak Haris Suprapto dan beberapa pengurus lainnya.

Rombongan penilai dipersilahkan di tempat yang telah disediakan. Tidak berapa lama kepala sekolah memberikan sambutan dan juga menyampaikan pemaparan tempat-tempat yang menjadi penilaian. Selama acara sambutan berlangsung juri terlebih dahulu diberi penjelasan mengenai profil PAUDIH. Saat acara penilaian dimulai para juri didampingi oleh beberapa guru untuk berkeliling menuju titik yang akan dinilai. Mulai dari kamar mandi siswa, perpustkaan, kelas-kelas, mushola, tempat wudhu dll.

PAUD Islam Hidayatullah yang terpilih menjadi duta Banyumanik dalam lomba sekolah sehat PAUD tingkat kota Semarang sangat bersungguh-sungguh menghadapi penjurian. Pengalaman menjadi juara pertama pada Tahun 2009 dan maju ke tingkat provinsi juara dua kala itu menjadikan PAUDIH lebih mantap menata diri.

Setelah juri melakukan penilaian, selanjutnya juri dan para panitia berkumpul untuk melakukan evaluasi mengenai beberapa titik yang dianggap masih ada yang perlu diperbaiki. Juri juga diberi kesempatan untuk memberi masukan terhadap nilai-nilai yang masih kurang. Keseluruhan penilaian menyebutkan behwa PAUDIH sudah memiliki nilai yang cukup bagus untuk disebut sebagai sekolah yang sehat. Setelah susunan semua acara selesai selanjutnya dilakukan penutupan yang diakhiri bacaan hamdalah secara bersama-sama.

Sebelum penutupan Bu Iin Kepala Sekolah PAUD menyampaikan pesan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Maka dari itu seluruh warga Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah mengupayakan agar lingkungan sekolah tetap bersih, rapi, dan nyaman.

–  senin 6 semptember 2021

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!