Hari Guru Nasional 2022
Hari Guru Nasional 2022
Hari Guru Nasional 2022

لولا المربي ما عرفت ربي

Tanpa jasa dari guru.. Tiadalah aku mengenal Tuhanku.
Pendidik, Guru, Murobbi adalah seseorang yang menjalani tugas profesi dengan seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan yang melekat pada dirinya untuk membentuk, membina dan membimbing serta melatih anak didiknya agar meningkat harkat dan martabat kemanusiaannya.

Dengan kata lain, Pendidik memiliki misi Membentuk Sumber Daya Manusia agar berkualitas. Pendidik memiliki tugas mulia mencetak manusia-manusia yang berkualitas untuk dipersembahkan sebagai calon calon pemimpin di masa depan. Walaupun dirinya sendiri belum tentu menikmati hasil didikannya tersebut. Namun, dia tetap berbuat dan berkarya tanpa kenal lelah, tanpa keluh kesah serta tak kenal menyerah, demi menghantarkan anak didiknya ke pintu gerbang kesuksesan.

Kebahagiaan seorang pendidik dikala menyaksikan anak didiknya mampu meraih cita cita dan mencapai kesuksesan. Inilah sosok Pendidik sejati yang memiliki karakter gigih, ikhlas, sabar, rela berkorban, daya juang tinggi dan pekerja keras, pekerja cerdas dan pekerja tuntas. Namun masih adakah karakter pendidik yang demikian pada era saat ini di mana tuntutan kehidupan yang semakin komplek?

Kita yakin masih ada pendidik yang berhati mulia, konsisten dan tetap berkomitmen mengasuh, mengasah dan mengasih anak didiknya tanpa memandang seberapa imbalan yang diperoleh nya. Sungguh karakter sejati yang melekat pada dirinya tak mampu digerus oleh budaya materialis dan hedonis yang kian marak. Walaupun persentasenya semakin menurun, namun pendidik yang berkarakter sejati inilah yang amat dibutuhkan untuk membangun peradaban Indonesia menjadi lebih maju dan bermartabat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!