LPI HIDAYATULLAH- Sambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Majelis Taklim Hidayatullah (MTH) bagikan paket sembako dan iftar pada masyarakat, jamaah masjid/mushola, panti asuhan hingga pondok tahfidz, Selasa 21 Maret 2023 dan Rabu 5 April 2023.

Kegiatan berbagi santunan yatim & dhuafa  merupakan salah satu program yang digelar keluarga besar Majelis Taklim Hidayatullah (MTH) setiap 4 bulan sekali. Terlebih saat ini kita telah memasuki bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan mulia. Dimana setiap amal ibadah dan kebaikan akan dilipatgandakan Allah SWT.

Pembagian paket sembako ini tersebar di beberapa titik lokasi. Diantaranya: Panti Asuhan Al Mahadul Qorona Al Islami (di Desa Kalisidi, Ungaran Barat), Pondok Pesantren Darul Ihsan (di Gunungpati), para pengemudi ojol, yatim, dhuafa, orangtua jompo, pedagang kaki lima, tukang parkir hingga penjual sayur (sekitar Banyumanik, Ungaran dan Majapahit)

Keluarga besar Majelis Taklim Hidayatullah membagikan santunan kepada anak-anak pondok pesantren Darul Ihsan, Gunungpati Semarang

Sementara itu, untuk pembagian iftar Ramadhan dipusatkan di Semarang bawah yakni Mushola Tambak Lorok, Masjid Desa Loireng di Sayung, Pondok Tahfidz Alquran di Bangetayu,  penjaga lintasan pintu kereta api, pedagang kaki lima hingga pengemudi ojol.

Pembina sekaligus penanggungjawab Majelis Taklim Hidayatullah, Drs. Aminudin M.Si menuturkan bahwa gerakan peduli sesama ini merupakan bentuk implementasi ilmu dan amal yang nyata bagi para pengurus dan meringankan beban masyarakat.

“MTH tidak hanya menyelenggarakan pengajian untuk para bunda sholihah tetapi juga menyelenggarakan gerakan peduli sesama  sebagai  implementasi dari ilmu yang telah diterima selama ini, dengan suatu amal nyata meringankan beban orang yang selayaknya mendapat bantuan sekaligus sebagai wujud  idkholussurur ‘ala qulubil mukmin menyenangkan hati orang mukmin,” tutur Ustadz Amin.

“Semoga kedepan kegiatan berbagi pada sesama bisa menjangkau lebih luas sasarannya,” imbuhnya.

Majelis Taklim Hidayatullah (MTH) bagikan paket sembako dan iftar pada masyarakat, jamaah masjid/mushola, panti asuhan hingga pondok tahfidz, Selasa 21 Maret 2023 dan Rabu 5 April 2023. (MTH)

Disisi lain, para takmir Masjid dan pimpinan Pondok pesantren pun turut berterimakasih dan mengapresiasi program ini. Mereka berharap  program santunan yatim dan dhuafa ini semakin baik kedepannya serta mendapat berkah dan manfaat.

Terselenggaranya acara ini tentu berkat support dari Yayasan Abul Yatama, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang, serta donasi dari para jamaah MTH terhitung sejak tanggal 9 Maret – 20 Maret 2023.

Tak hanya berbagi paket sembako dan iftar, di bulan Ramadhan ini Majelis Taklim Hidayatullah (MTH) juga menggelar dua kali kajian rutin di tiap Selasa yakni pembacaan Hadroh Basaudan dan pembahasan sunah-sunah Rasul yang dibawakan oleh ustadzah Muna AlMunawwar, bertempat di Aula SMA Islam Hidayatullah, Jl. Cemara Raya No. 290. Banyumanik, Semarang.

Semoga melalui kegiatan ini, mengajarkan kita mengenai arti penting berbagi, ungkapan syukur atas nikmat Allah SWT, meningkatkan rasa kepedulian sosial pada sesama serta menjadi amalan baik di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana silaturahmi yang baik dengan pengurus /pimpinan pondok, jalinan kasih kepada anak-anak yatim serta masyarakat sekitar dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT. Barakallahufiikum (Bunda Ana – Ketua Umum Majelis Taklim Hidayatullah)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!