Rumah sakit adalah sebuah institusi perawatan kesehatan profesional yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat dan tenaga ahli kesehatan lainnya. Itulah salah satu definisi yang dikenalkan oleh guru-guru kepada murid-murid TK Islam Hidaytaullah. Pada hari ini mereka sedang mengunjungi rumah sakit, bukan karena mereka ompak akan di imunisasi, tapi mereka akan mendapatkan pengajaran saat mengunjungi rumah sakit.

Antusias anak terlihat, karena mereka tidak akan di suntik saat kegiatan, namun mengenal secara umum apa saja kegiatan yang ada di rumah sakit. Selain itu mereka diajarkan untuk mengerti bahwa rumah sakit adalah salah satu sarana dari Allah untuk berikhtiar ketika kita di beri nikmat sakit oleh Allah SWT. Dan juga anak-anak di ajarkan untuk lebih bersyukur bahwasanya kesehatan yang mereka rasakan sekarang adalah nimat dan rezeki yang tak ternilai harganya ketimbang merasakan sakit seperti orang2 yang mengunjungi rumah sakit untuk berobat.

Kegiatan KB-TK Islam Hidaytaullah memang menarik. Para guru tak hanya mengajarkan secara teori dan bermain belajar di dalam kelas, namun anak-anak juga diajarkan terjun langsung melihat dan merasakan suasana objek pembelajaran.

Semoga apa yang anak-anak pelajari dapat bermanfaat dan mendapatkan pelajaran berharga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!