Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 memiliki banyak makna pengorbanan. Pengorbanan untuk berjuang hidup, berjuang melawan keadaan pandemic, dan berjuang menjadi ummat Islam yang taat. Seperti pada umumnya, euforia masyarakat menyambut hari kemerdekaan terbilang tinggi. Hal-hal semacam perlombaan, memasang bendera hingga yang paling sakral adalah upacara bendera. Namun kali ini berbeda, masyarakat melaksanakan upacara secara virtual. Tak terkecuali seluruh keluarga besar LPI Hidayatullah Semarang. Upacara bendera di laksanakan dengan hikmat walaupun secara virtual.

Upacara di pimpin oleh direktur LPI Hidayatullah semarang Bp. Prasetyo Haris Setiawan S.Pdi. sebagai Pembina upacara dan murid SMP – SMA sebagai petugas upacara. Dalam upaacara taun 2021 ini, direktur LPI Hidayatullah Semarang menyampaikan bahwa kita perlu mengingat perjuangan pahlawan yang dahulu dan senantiasa berusaha mengisi kemerdekaan ini dengan seluruh amal baik kita. Kemerdekaan Indonesia adalah rahmat dari Allah SWT melalui para syuhada dan para pahlawan dengan perjuangan mereka yang sangat keras. Sebelum merdeka, bangsa ini diuji dengan datangnya penjajah,namun setelah merdeka pun bangsa ini tetap diuji oleh Allah apakah benar bangsa ini adalah benar-benar bangsa yang tangguh, salah satu contohnya bagaimana kita menghadapi ujian di 2 tahun ini menghadapi pandemic covid-19. Direktur LPI menyampaikan bahwa kita harus bersabar dalam menghadapi ujian ini, maka Allah SWT akan membalasnya dengan sebuah kenikmatan nantinya berupa kesehatan dan ketenangan.

Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini juga banyak memiliki antusian dan kemeriahan. Sebab, dari seluruh unit PAUD, SD, SMP, SMA memberikan persembahan yang memiliki arti dalam memperingati dan mengingat perjuangan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara yang diharidi 1000 patisipan ini  juga berjalan hikmat dan seluruh peserta bahagia, walaupun dalam virtual.

Semoga bangsa kita benar benar menjadi bangsa yang tumbuh menjadi bangsa yang tangguh. InsyaAllah. Merdeka!!

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76 TAHUN.

NB: upacara virtual dalam disaksikan kembali melalui chanel youtube kami di link

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!