Terpopuler  
  Terkini  
  Arsip  

Download

Agenda

Rabu, 10 Januari 2018 - 08:18:06 WIB
PAJAK BERTUTUR Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang Sadar Pajak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Seputar Hidayatullah - Dibaca: 158 kali

SMA Islam Hidayatullah mempunyai program pembelajaran yang dikemas menarik dalam kegiatan "temu pakar". Kali ini, bertepatan dengan hari Jum'at, 11 Agustus 2017 pukul 09.00 – 10.30 SMA Islam Hidayatullah bekerjasama dengan Dirjen pajak KPP Pratama Semarang Candisari, menyelenggarakan kuliah umum perpajakan yang merupakan pembelajaran yang terintegrasi dengan mata pelajaran ekonomi dengan tema "PAJAK BERTUTUR Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang Sadar Pajak". Kegiatan ini terselenggara serentak di setiap KPP di seluruh Indonesia, sehingga dapat memecahkan rekor MURI.

Pajak merupakan sumber pendapatan utama bagi negara untuk membiayai semua kegiatan negara dan pembangunan fasilitas-fasilitas umum untuk kesejahteraan masyarakat. Pajak digunakan untuk pembangunan dan perbaikan fasilitas umum seperti jalan raya, jembatan, rumah sakit, sekolah, dll, juga digunakan untuk membiayai kegiatan penyelenggaraan pemerintahan seperti pembelanjaan keperluan ABRI, membayar utang negara dll.

Anak-anak mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias, karena tersaji sangat menarik, interaktif dan sangat banyak hadiahnya. "Saya senang sekali, dan menjadi lebih faham. Kapan lagi ya belajar seperti ini ? kata Elsaula siswa kelas XI IS 2.

Setelah pembelajaran ini, anak-anak menjadi lebih menguasai materi tentang sumber pajak dan fungsi pajak serta menjadi generasi muda yang sadar pajak. (wied)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kodee diatas)