Terpopuler  
  Terkini  
  Arsip  

Download

Agenda

Rabu, 10 Januari 2018 - 08:13:29 WIB
Gerakan Literasi Sekolah SMA Islam Hidayatullah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Seputar Hidayatullah - Dibaca: 43 kali

Membaca, satu aktivitas yang maha penting, karenanya kita dapat mencerdaskan intelektual, spiritual, emosional, dan kepercayaan diri yang berpadu dengan kerendahan hati serta menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif, kritis, analitis dan imajinatif. Melalui membaca kita akan membentuk kemampuan berpikir lewat proses: menangkap gagasan/informasi, memahami, mengimajinasikan, menerapkan dan mengekspresikan.

Kembali di tahun ajaran baru ini 2017 – 2018 SMA Islam Hidayatullah mengemas kegiatan GLS (Gerakan Literasi Sekolah), yaitu gerakan membaca serentak seluruh peserta didik dan para guru selama 15 setelah kegiatan dzikir pagi. GLS ini ditujukan untuk memupuk motivasi siswa agar gemar membaca, gemar mencari ilmu, dan mengembangkan karakter belajar mandiri.

“Saya senang sekali dengan kegiatan GLS ini, sekolah membantu menjadwalkan jam baca saya  karena kalau tidak terjadwal kadang saya kesulitan membagi waktu dengan kegiatan – kegiatan saya.” Kata Ramzy Zinaidin Zaidane peserta didik yang telah hafidz Qur’an kelas X MIPA 1.

Semua buku yang dibaca peserta didik sudah direkomendasi oleh guru mapel Bahasa Indonesia sekaligus koordinator kegiatan ini yaitu Suwarni, S.Pd. dan Aang Fachrudin, S.Pd., sehingga dipastikan bacaan peserta didik aman dan bermanfaat.

Selamat membaca…

#Hati Beriman Akal Brilian, SMAHA Sekolah Berbasis Qur’an

Nunung Kusumawati – Waka Kesiswaan SMA Islam Hidayatullah



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kodee diatas)